Sunday, February 7, 2010

Tak Lekang Dimakan Zaman




Siang itu setelah jam kuliah kelar seperti biasa gue nongkrong di depan kampus, hari itu sepi abis temen-temen pada gak ada kuliah. sambil nunggu pesenan nasi goreng gue, gue masih asik dengan sebatang rokok dan teh botolan, dari jauh terliahat seorang nenek yang lagi ngamen tapi gue masih cuek, gak lama kemudian datang lah nenek pengamen tadi dan mengamen di sekitar gue, dengan alat musik tuanya dia memainkan lagu lagu daerah jawa, dan gue pun mulai interest ngeliatin si nenek ini, dan gak diduga para wartawan yang biasa nongkrong nyawer dan meminta nenek itu memainkan beberapa lagu yang mereka request, karena merasa tersentuh gue pun ikut nyumbang sawerannya itung-itung bantu si nenek. Setelah selesai si nenek pun di wawancarai oleh wartawan, dan terakhir yang gue denger beritanya udah terbit di majalah apa gitu, gue juga di kabaran sama tukang rokok di tongkrongan.

Well. salut buat nenek itu dia bener bener struggle buat sesuap nasi, kalo di bayangngin hari gini nyanyiin lagu jawa dengan alat musik tuanya bener-bener menginspirasi diri gue kalo hidup itu adalah perjuangan.

That's a life.

No comments:

Post a Comment